Lindungi keluarga anda Pentingnya sabuk pengaman belakang suzuki rmk

Lindungi Keluarga Anda, Inilah Pentingnya Safety Belt Belakang

Lindungi Keluarga Anda dengan memakai sabuk pengaman belakang

Menggunakan sabuk pengaman merupakan hal wajib saat berkendara. Namun, kebiasaan ini umumnya baru berlaku di penumpang depan. Sayangnya, mayoritas penumpang di baris kedua dan ketiga di Indonesia merasa tidak perlu menggunakan seatbelt.Lindungi keluarga anda dengan memakai sabuk pengaman belakang.

Pakar Safety Driving dan Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI) Sony Susmana mengakui, bahwa butuh waktu bagi penumpang di baris kedua untuk membiasakan diri menggunakan sabuk pengaman. ”Ini adalah kebiasaan yang harus dipupuk dengan komitmen. Tanpa adanya komitmen, semua akan sia-sia dan hanya menjadi slogan,” ujarnya.

Mengurangi Resiko Kecelakaan

Seperti diketahui, Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Jombang-Mojokerto pada Kamis (4/11) siang.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kepolisian, diketahui mobil yang ditumpangi Vanessa Angel melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya. Di KM 672.400, mobil oleng ke kiri dan menabrak beton pembatas jalan. Akibatnya, kendaraan terlempar ke jalur cepat sejauh 30 meter. Laju kecepatan mobil yang ditumpangi Vanessa Angel sebelum terjadi kecelakaan lebih dari 100 kilometer per jam.

Di duga, pada saat terakhir di TKP terlihat jenazah yang ditemukan di luar mobil adalah Vanessa Angel. Ia terlempar dari mobil sekitar tiga meter dari kendaraan yang ditumpanginya. Menurut kepolisian, Vanessa Angel yang duduk di baris kedua terlempar keluar mobil karena tidak mengenakan sabuk pengaman.

Pada dasarnya, penggunaan sabuk pengaman di penumpang baris pertama dan kedua memiliki tujuan yang sama. Sabuk pengaman bisa melindungi kepala agar tidak terbentur kaca atau bodi mobil saat mengerem mendadak, menjaga agar penumpang tetap berada di kursinya saat terjadi kecelakaan fatal, meminimalisasi risiko cedera, hingga memberikan kenyamanan dan peace of mind.

Peraturan Memakai Sabuk Pengaman Belakang

Di Amerika, lebih dari 20 negara bagian sudah mewajibkan penggunaan sabuk pengaman di penumpang belakang berusia 16 tahun ke atas. Sebelumnya, beberapa negara bagian hanya mewajibkan penumpang depan dan anak-anak dibawah 16 tahun. Jika melanggar, dendanya USD50 hingga USD75.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyebut bahwa 87% penumpang yang selamat dari kecelakaan fatal pada 2018 karena menggunakan seatbelt. Sabuk pengaman di mobil menyelamatkan sekitar 14.955 nyawa pada 2017 dan mencegah ribuan cedera.

Selain penggunaan sabuk pengaman, Sony juga menyebut pentingnya car seat/dudukan mobil untuk bayi atau booster untuk anak-anak. ”Ini wajib untuk balita dan batita, serta anak-anak yang ketika duduk kakinya belum bisa menyentuh dek mobil,” bebernya.

Hindari menggunakan ponsel

Selain itu, ia mengimbau agar pengemudi tidak bermain ponsel karena bisa menghilangkan fokus 40 persen-60 persen. ”Hp menghipnotis pengendara untuk merespon dan itu memakan waktu. Sehingga kondisi di depan tidak dapat dibaca dan di respon dengan benar,” tutup Sony.

Kunjungi selalu sosial media kami untuk melihat promo produk yang masih berlaku saat ini. Konten-konten serta informasi menarik lainnya akan selalu kami Update pada sosial media kami.

Temukan Mobil Suzuki Yang Tepat Untuk anda !

Kami melayani pembelian unit secara cash dan kredit dengan leasing terpercaya di kota Anda. Untuk mengetahui simulasi kredit Anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu pada form Simulasi Kredit. Klik tombol di bawah, masukan nama dan nomer telephone atau handphone Anda dengan benar. Agar wiraniaga kami bisa menghubungi Anda. Wiraniaga kami siap membantu anda dalam malakukan proses kredit mobil Suzuki dengan leasing-leasing terpercaya di kota Anda.

Catatan: Standar dan pilihan perlengkapan yang tersedia mungkin berbeda di pasaran. Tanyakan pada dealer Anda, apakah spesifikasi dan ilustrasi yang merujuk ke model tersedia di daerah. SUZUKI berhak untuk mengubah harga, warna, bahan, perlengkapan, dan model, serta menghentikan model tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *